Mereka. Kita.

selalu meragu. apakah masih ada kemungkinan di atas ketidakmungkinan?


D11

"cuacanya adem nih ya neng".
 "hmm, iya. adem yang bang. padahal di kota udah hujan".
"oooh di sana udah ujan ya. kalau kayak gini mah narik juga santai".
"penumpang gimana bang? rame?"
"ya lumayan. saya males neng, ngetem-ngetem gitu tuh".
"oohhh, tapi nariknya? cukup setoran?"
"sebenernya cukup. asal terus jalan. ambil aja penumpang. naik-turun. gausah ngetem. setoran mah cukup-cukup aja".
"ooh jadi kalo ngetem malah sebenernya ga terlalu ngaruh ya. terus kalo narik sendiri apa ganti-gantian?"
"yang ngetem mah ketakutan ga ada penumpang. jangan dipikir angkot sepi penumpang ga jalan. kalo saya narik gantian, berdua. setoran juga bagi dua ke si bos".
"ooohh..."
"yah saya mah narik gini cukup. kalo niat mah. anak saya sekarang SMA".
"..........................."

Ojek Langganan

"eh bang hehehe"
"lah mba, kemana aja?"
"sejak selesai SMA, saya kuliah naik motor sendiri. udah boleh sama si papa".
"ooh ya emanglah kalo udah boleh mah. dari mana ini? kerja?"
"hmm, abis interview".
"tapi udah lulus kan ya?"
"udah tahun kemarin".
"yah itu langganan saya yang di komplek XYZ juga masih nyari kerjaan. sama kayak si mba, dulu kuliahnya juga di ABC kan?"
"hehe iya..."
"ga coba HJKL?"
"udah pas taun kemarin. udah ampe tahap wawancara malah. yaah..namanya belum rejeki. gagal".
"coba aja lagi mba, keponakan saya 5 kali tes. coba aja terus".
"hehehe ...."

Manggarai - Pasar Minggu

"Bu, kenek-nya mana ya?"
"nanti pas turun langsung ke supir"
"ooh gitu. ini ke Pasar Minggu kan ya Bu?"
"Iya".


"Assalammualaikum, salam sejahtera untuk kita semua. Permisi Ibu Bapak, Mba Mas sekalian. Musikalisasi. Angeline... Engkau......................................
Sekian. Terimakasih Bapak Ibu, Mba Mas, dan Pak Sopir.

Makasih dek. Bukannya saya nolak rejeki. Tapi 12 tahun abang ngamen, ga pernah mau ngambil dari anak sekolahan, pake baju sekolah. Soalnya abang ngamen juga buat biayain adek abang sekolah".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kord Gitar, Lirik, dan Makna Lagu: Kirana – Dewa 19

Berbagi Perjalanan, Berbagi Pengalaman: Dari Depok Ke ITC ROXY MAS

Tips Rooting Handphone Android Bagi Pemula