Berbagi Perjalanan, Berbagi Pengalaman: Dari Depok Ke ITC ROXY MAS



Catatan Kecil 1 Juni  2015,




Memulai bulan Juni 2015, saya diharuskan melakukan perjalanan singkat untuk suatu keperluan. Tujuannya adalah pusat perbelanjaan ITC Roxy Mas. Saya belum pernah sekalipun ke gudangnya gadget, khususnya handphone, di Jakarta ini. 



Saya mempunyai target waktu sampai ke ITC Roxy Mas adalah jam 10.00 WIB. Walaupun sempat gamang untuk turun di Stasiun Tanah Abang atau Stasiun Jakarta Kota. Akhirnya, setelah menelpon paman saya, saya memutuskan  naik Commuter Line jurusan Pondok Cina – Jakarta Kota.



Berbekal aplikasi peta dan mesin pencari di telepon genggam, serta chat dengan seorang teman yang juga turut memandu saya, saya akhirnya sudah menentukan akan melanjutkan naik angkutan umum antar kota (angkot). Akan tetapi, untuk memastikannya, saya kembali bertanya dengan petugas jaga di Stasiun Jakarta Kota. 



Tidak lama saya sudah berada di angkot M08. Sambil terus memperhatikan jalan dan sesekali menyamakan dengan location gps di handphone, saya duduk di dalam angkot yang tidak terlalu ramai. Kembali lagi, untuk memastikan, saya bertanya kepada ibu yang berada tepat di depan saya. Karena kondisi angkot yang tidak ramai, pertanyaan saya bukan hanya dijawab oleh ibu tersebut namun penumpang lain dan juga supir angkot-nya juga ikut memberi jawaban. 



“Kalau ke ITC Roxy, mba nanti di perempatan turun, trus naik Kopami 21.”



Akhirnya, setelah menunggu tidak terlalu lama, saya naik Kopami 21, dan sampailah di ITC Roxy Mas.



Untuk perjalanan pulang, saya ditelpon tante saya dan diberi saran lebih baik naik angkot 03A dan turun di Stasiun Karet.  Sesuai saran tersebut saya naik angkot 03A. Namun, diperjalanan ketika supir angkot meneriaki, “Stasiun, stasiun!”, saya memutuskan turun disitu setelah sebelumnya diberi saran lagi oleh sopir angkot dan penumpang lainnya, ternyata tempat tersebut tidak jauh dari Stasiun Tanah Abang. Saya hanya perlu jalan sedikit saja.



Dari Stasiun Tanah Abang saya menuju Stasiun Pondok Cina, dan kembali ke Depok.



Menurut saya, lebih cepat lewat Stasiun Tanah Abang atau Karet untuk ke ITC Roxy Mas. Untuk transport dari Depok ke ITC Roxy Mas, tidak lebih dari Rp30.000, jika menggunakan angkot dan Commuter Line, belum termasuk transport dari rumah Anda ke stasiun terdekat.



Terakhir, walaupun sudah membawa perlengkapan gadget lengkap dengan aplikasi-nya, serta telah browsing di internet, tidak ada salahnya bertanya langsung dengan orang lain. Tentunya untuk menghindari kejahatan, Anda dapat bertanya dengan petugas stasiun atau langsung ke sopir angkot dan juga ke sesama penumpang. Alhamdulillah, patut disyukuri, kita berada di Indonesia, yang memang tidak perlu diragukan lagi sifat ramah-tamahnya. Jadi, jangan malu bertanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kord Gitar, Lirik, dan Makna Lagu: Kirana – Dewa 19

Tips Rooting Handphone Android Bagi Pemula