Berbagi Perjalanan, Berbagi Pengalaman: Dari Depok Ke Tanah Abang



Catatan Kecil 3 Juni  2015,
Lebih santai daripada perjalanan ke ITC Roxy Mas, saya merasa sudah sedikit mengetahui jalan dan tidak terlalu merasa asing dengan wilayah Tanah Abang. Kali ini tujuan saya adalah Jalan Taman Tanah Abang.  Seperti biasa, saya memastikan lewat aplikasi peta digital di handphone dan browsing di mesin pencari. Ternyata angkot yang harus saya tumpangi sama dengan perjalanan saya ke ITC Roxy Mas. Namun, rute sebaliknya. Jika kemarin saya naik angkot M08 dari Stasiun Jakarta Kota, maka kali ini saya naik dari Stasiun Tanah Abang.
Saya tidak tahu persis letak gedung kantor majalah yang menjadi tempat tujuan saya. Jika dilihat dari peta digital sudah sangat jelas, saat saya sudah berada di angkot M08. Tetapi, karena saya belum tahu letak pasti dari lokasinya, saya mengutamakan feeling dalam membaca location via gps di peta digital.
Ketika sampai di Jalan Tanah Abang 4, saya memutuskan turun dari angkot, lalu naik ojek. Akhirnya sampai di lokasi tujuan. Alhamdulillah.

Untuk perjalanan pulang, saya bertanya dengan satpam penjaga gedung, dan diberi saran untuk jalan kaki sedikit lurus dari gedung. Lalu naik angkot ke arah stasiun. Memang tidak jauh berjalan, saya sampai di jalan raya Cideng Timur. Karena perut yang sudah terlanjur lapar, saya memutuskan naik ojek ke stasiun untuk mempercepat waktu perjalanan. Kemudian sampailah saya di Stasiun Tanah Abang,untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Depok.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kord Gitar, Lirik, dan Makna Lagu: Kirana – Dewa 19

Berbagi Perjalanan, Berbagi Pengalaman: Dari Depok Ke ITC ROXY MAS

Tips Rooting Handphone Android Bagi Pemula